Surga

Surga adalah tempat mulia yang Allah sediakan untuk orang-orang bertaqwa pada hari kiamat nanti. Di dalamnya ada sungai-sungai yang mengalir, kamar-kamar yang megah, dan istri-istri yang cantik. Di dalamnya terdapat apa saja yang diinginkan oleh jiwa dan disenangi oleh mata memandang, kenikmatannya tidak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar telinga dan tidak pernah terdetik di hati manusia. Kenikmatannya tidak akan pernah habis dan punah. Mereka akan kekal dalam kenikmatan tersebut tanpa ada hentinya.

ۖ اًدَبَ أٓاَ يه ِ ف َ ين ِدِلََٰ خ ُرََٰهْنَأْ ا ٱل َهِتْحَ ن ت ِ ى م ِرْجَ ت ٍنْدَ ع ُتََّٰنَ ج ْمِ هِبَ ر َ ند ِ ع ْمُهُؤٓاَزَج ُ ۥُ هْنَ ع ُهَّ ٱلل َىِضَّر هَّبَ ر َىِشَ خ ْنَمِ ل َكِلََٰ ذ ۚ ُهْنَ ع ۟وا ُضَرَ و ْ م

artinya:“Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya” (QS.Al-Bayyinah [98]:8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *